Senin, 13 November 2023 14:10 WIB

Dirjen Yankes Bersama Para Direktur di Lingkungan Yankes Tampil Enerjik dalam Ayo Sehat Festival 2023

Responsive image
rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
195

Jakarta (12/11) – Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS beserta para Direktur di lingkungan kantor pusat Ditjen Yankes tampil enerjik dan semangat dalam penampilannya di acara Family Gathering HKN Days, yang bertepatan dengan Kegiatan Ayo Sehat Festival. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, dibuka dan dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU di DKI Jakarta.

Dalam acara Family Gathering, Ayo Sehat Festival 2023  tersebut diadakan berbagai kegiatan meriah, seperti senam bersama, penampilan dari masing-masing unit utama, serta berbagai hiburan dan makan bersama keluarga besar kementerian kesehatan. Family Gathering diharapkan dapat membangun keakraban, kekompakan dan menjalin silaturahmi di dalam keluarga besar Kementerian Kesehatan.

Festival ayo sehat merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Festival ayo sehat juga sebagai ajang untuk edukasi masyarakat bahwa hidup sehat sangatlah penting. Tujuan dari kegiatan festival tersebut adalah untuk mendorong promosi gaya hidup sehat di Indonesia pada setiap siklus hidup sejak ibu hamil, bayi, balita, anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia dan untuk apresiasi serta mewujudkan kemitraan dengan seluruh komunitas kesehatan di Indonesia baik berasal dari akademisi, dunia usaha, ataupun komunitas.

Menteri kesehatan dalam sambutannya menyampaikan, hidup sehat jauh lebih baik maka dari itu sangat perlu menjaga kesehatan. Hidup sehat itu mudah cukup dengan mengatur 2 hal, yaitu atur pola makan dan olahraga. Menkes juga berpesan ke seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan bukan hanya kesehatan fisik tetapi juga kesehatan mental.

Dalam kegiatan Ayo Sehat Festival, diselenggarakan pula kegiatan Lari Marathon 5,9 K yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 59. Lari marathon diikuti oleh kurang lebih 1300 peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan pegawai di lingkungan Kemenkes RI. Lari maraton menempuh jarak 5,9 KM dengan titik awal halaman parkir Aquatic GBK mengarah ke Sudirman dan Semanggi kemudian balik ke Sudirman dan kemudian kembali ke titik awal di halaman parkir Aquatic GBK. (rfs)