Senin, 13 November 2023 09:59 WIB

Teruslah Bergerak Untuk Transformasi Kesehatan

Responsive image
Bowi/Humas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
207

Sukoharjo (12/11) - "Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju", itulah tema untuk Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023. Tepat pada hari Minggu, tanggal 12 Nopember 2023 pukul 08.00 - selesai di depan Gedung Joglo-RSO dilaksanakan Upacara dalam rangka HKN Tahun 2023. 

Upacara dihadiri oleh jajaran tenaga kesehatan, baik Dinas Kesehatan, rumah sakit negeri/swasta, Puskesmas, klinik, institusi pendidikan kesehatan, organisasi profesi dan lintas terkait yang berada di Wilayah Sukoharjo. 

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani, SE, MM. sebagai inspektur upacara menyampaikan, program utama dari Kementerian Kesehatan RI. "Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju, kami berharap pada tenaga kesehatan yang terkait untuk selalu mengutamakan kesehatan masyarakat",ungkap beliau. Sekaligus untuk mewujudkan Sistem Kesehatan Nasional yang lebih kuat dengan pelayanan yang inovatif dan prasarana yang terus  berkembang.

Kementerian Kesehatan RI trus berkomitmen melakukan transformasi sistem kesehatan Indonesia melalui 6 pilar transformasi yang dilakukan. Kita harus mampu untuk selalu mendukung pihak terkait dan kolaborasi dalam upaya meningkatkan serta mendorong masyarakat untuk selalu hidup lebih sehat dan produktif. Sehingga kita ke depan dapat menggerakkan roda perekonomian yang akan menjadikan Indonesia lebih maju. Enam pilar tersebut adalah transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan. 

Di kesempatan ini juga, diumumkan pemenang dari berbagai lomba dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tahun 2023 diantaranya lomba olahraga voli plastik, tenis meja, bulutangkis, fun game, dan nakes teladan.

 

INFO LEBIH LANJUT :
No. Telp : 0271-714458 ext.118
Website : www.rso.go.id
E-mail : rso_solo@rso.go.id