Minggu, 12 November 2023 14:54 WIB

Giat Bakti Sosial RSPG Cisarua Bogor

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
96

Bogor (07/11) - Rumah Sakit Paru Dr.M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor, dalam merayakan hari jadi yang ke-95 mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, salah satu nya pada hari ini adalah dengan giat pengabdian kepada masyarakat/bakti sosial (Baksos) untuk masyarakat disekitar lingkungan RSPG sebanyak kurang lebih 100 orang, yang dipusatkan di Hotel Santo Jaya Cisarua Bogor.

Adapun tujuan giat pengabdian masyarakat/Baksos dilakukan adalah sebagai upaya RSPG dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

Direktur Medik dan Keperawatan sebagai Ketua Panitia HKN ke-59 dan HUT RSPG ke-95 yang sekaligus mewakili Direktur Utama RSPG, dr. Ni Luh Dharma Kerti Natih, MHSM., dalam sambutan dan pembukaannya beliau mengungkapkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat/bakti sosial ini menjadi salah satu wujud komitmen RSPG untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya yang berada/bertempat tinggal dilingkungan sekitar RSPG Cisarua Bogor. Dan ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini. dr. Ni Luh berharap melalui kegiatan bakti sosial ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari keberadaan RSPG.

Kegiatan pengabdian masyarakat/bakti sosial ini melibatkan tenaga medis, non medis dan Organisasi Profesi/OP (IDI, IAI, PPNI, FORMIKI, PATELKI, dll) RSPG serta melibatkan Tim dari Puskesmas Cibulan Cisarua yang diketuai langsung oleh Kepala Puskesmas Cibulan Cisarua, dr. Nurul Amalia., dimana RSPG dengan Puskesmas Cibulan Cisarua telah melakukan kesepakatan kerja sama tentang Rujukan Pemeriksaan Laboratorium. Begitu juga turut terlibat tim Kelurahan Cisarua yang diketuai langsung oleh Lurah Cisarua, Heru Hendrawan, SE.

RSPG dalam kegiatan pengabdian masyarakat/bakti sosial ini menyediakan layanan kesehatan gratis seperti: pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan laboratorium, periksaan Radiologi, pengobatan ringan dan pembagian obat – obatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai rumah sakit rujukan di Bogor Raya, RSPG selalu berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Melalui kegiatan Baksos ini, RSPG berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan dampak positif yang lebih besar.

Rangkaian Perayaan HKN ke-59 dan HUT ke-95 RSPG dengan salah satunya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat menjadi momentum yang berarti bagi RSPG dan masyarakat. Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan meraih kualitas hidup yang lebih baik menuju “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”.