Jumat, 03 November 2023 13:04 WIB

Lantik Pejabat, Menkes Himbau Agar Pilih Orang yang Tepat untuk Diajak Kerja Cepat

Responsive image
Humas-DNI/NRI - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
405

JAKARTA (03/11) - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan dua Direksi Rumah Sakit di lingkungan Kementerian Kesehatan di Auditorium dr. Herman Susilo, MPH, Gedung dr. Suwardjono Surjaningrat, Sp.OG, DR(HC), Ditjen Tenaga Kesehatan, Kemeterian Kesehatan RI Jakarta.


Pada sambutannya, Menkes memberikan wejangan kepada para pimpinan yang baru dilantik agar dapat memastikan dapat mengawal transformasi ke-7, yaitu transformasi internal Kementerian Kesehatan. Menkes menyatakan bahwa untuk berhasil dalam enam (6) pilar transformasi kesehatan, justru pilar ke-7 lah yang pertama harus dibenahi, yaitu internal organisasi melalui pembenahan SDM.


“Para pimpinan ini harus mampu memilih orang-orang yang tepat yang mau reform untuk kemajuan organisasi kita. You must know how to pick the right people in our organization and how to kick the toxic people out from our organization,” tegas Menkes.


Pada setahun akhir kepemimpinannya, Menkes juga mengajak para pejabat eselon I nya untuk bersinergi lebih baik dan meningkatkan semangatnya. 


“Di akhir kepemimpinan saya sebagai Menkes, saya akan bekerja dengan tempo yang lebih cepat, jadi pastikan Anda semua memilih orang-orang yang berintegritas, loyal, berkomitmen, adaptif  dan cekatan untuk bersama saya berlari mewujudkan transformasi kesehatan seperti amanah Presiden,” seru Menkes di akhir sambutannya.


Berikut Daftar Pejabat yang Dilantik:
Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
1.    Then Suyanti sebagai Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat
2.    Hendrastuti Pertiwi sebagai Kepala Biro Organisasi dan Sumber Daya Manusia
3.    Muhammad Adiwibowo Soedarmo sebagai Kepala Biro Umum
4.    Elveida Sariwati sebagai Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat
5.   Akhmad Saikhu sebagai Kepala Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga

Direksi Rumah Sakit
1.    Supriyanto sebagai Direktur Utama RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta
2.    Sumariyono sebagai Direktur Layanan Operasional RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta