Jumat, 03 November 2023 11:37 WIB

RSOMH Bukittinggi Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kesehatan Tanah Kusir

Responsive image
Humas - RS Otak Dr.Drs.M. Hatta Bukittinggi
192

Jakarta (02/11) - Di Taman Makam Tanah Kusir Jakarta, dilakukan Upacara dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Kesehatan , dalam rangka memperingati hari HKN ke 59. Kegiatan tabur bunga di Pemakaman Tanah Kusir Jakarta di hadiri oleh 3 UPT RS Vertikal RS.Otak Dr.Drs.M.Hatta Bukittinggi ,RSJ. Dr. Soeharto Heerdjan, RS Pusat Otak Nasional Dr. dr. Mahar Mardjono. Kegiatan ini dipimpin oleh Perwakilan Kementerian Kesehatan RI. 

Dalam acara Tabur Bunga dihadiri oleh Ketua Dewas, ketiga Dirut RS, para direksi dan jajarannya
serta perwakilan dari keluarga Dr (HC) Drs H. Mohammad Hatta, keluarga dr Soeharto Heerdjan, dan keluarga Dr.dr. Mahar Mardjono.

Plt.Dirut RSOMH Bukittinggi Yusirwan mewakili ketiga rumah sakit dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bapak Dr.(HC) Drs.Mohammad Hatta adalah figur yang sederhana,  jujur , berintegritas dan berani untuk melawan segala bentuk penindasan dan penjajahan di bumi Indonesia .

Yusirwan juga menyampaikan bahwa kecerdasan, keuletan, semangat tinggi dibarengi kejujuran, integritas dan keberanian yang telah dicontohkan oleh ketiga pahlawan yaitu Dr.(HC) Drs.Mohammad Hatta, Prof Dr.dr Mahar Mardjono, dr.Soeharto Heerdjan, SpKJ.MBA, merupakan sikap - sikap yang dapat kita teladani untuk melakukan transformasi dibidang kesehatan yang menjadi program utama Kemenkes saat ini. Berbagai program transformasi yang sedang dilaksanakan diharapkan mampu menciptakan manusia Indonesia yang sehat, Produktif, mandiri dan berkeadilan.

Diakhir sambutan beliau Dr.dr.Yusirwan, Sp.B.,Sp.BA (K).,MARS mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada keluarga besar Dr (HC) Drs.Mohammad Hatta, Prof.Dr.dr.Mahar Mardjono dan dr.Soeharto Heerdjan SpKJ.MBA yang telah berkenan memberikan nama besar ketiga pahlawan ini untuk dijadikan sebagai nama rumah sakit vertikal Kemenkes RI dengan harapan nilai -nilai dan keteladanan beliau dapat ditularkan kepada seluruh Civitas Hospitalia untuk menjadikan ketiga rumah sakit ini semakin maju dan berkembang.