Kamis, 02 November 2023 15:43 WIB

Sejumlah Mahasiswa STIKes Siti Khadijah Palembang Kunjungi RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso

Responsive image
Humas / Bowi - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
165

Sukoharjo (31/10) - Hari Selasa, tanggal 31 Oktober 2023, pukul 08.00 WIB - selesai di ruang Auditorium Lt.3 Gedung Perkantoran, Sub Koordinator Pendidikan dan Penelitian RS Ortopedi di kunjungi oleh STIKes Siti Khadijah Palembang untuk melaksanakan perjalanan akademi keperawatan dengan jumlah 36 mahasiswa/i. 

drg. Moh.Nur Nasiruddin, M.Kes., selaku Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian menyampaikan bahwa RS. Ortopedi ini adalah Rumah Sakit Ortopedi Rujukan Nasional yang pasiennya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Dan pembelajaran Asuhan Keperawatan Ortopedi tidak bisa dipelajari dalam 1 hari. Semoga para mahasiswa/i dapat sepintas melihat bagaimana alur pelayanan di Rumah Sakit ini sejak pasien dari rumah sampai ke tempat pelayanan.

Ada 2 pelayanan yaitu pelayanan medis berkaitan asuhan keperawatan, pelayanan dokter, pelayanan laboratorium, dan lain-lain. Yang ke-2 pelayanan non medis terdiri dari non medis bagaimana mengatur antrian, bagaimana mengedukasi pendaftaran, jelasnya. 

Sebelum meninjau ke lapangan, disampaikan juga materi tentang perkenalan Rumah Sakit Ortopedi atau Profil RSO. Dan diakhiri materi para mahasiswa/wi berfoto bersama dengan Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian serta pemberian cindera mata (vandel). 

"Harapan kami dalam perjalanan akademi keperawatan STIKes Siti Khadijah Palembang dapat menambah keilmuan tentang asuhan keperawatan", ungkap Direktur SDM, Pendidikan dan
Penelitian.

 

INFO LEBIH LANJUT :
No. Telp : 0271-714458 ext.118
Website : www.rso.go.id
E-mail : rso_solo@rso.go.id