Senin, 30 Oktober 2023 13:48 WIB

BHD On The Mall Semua Bisa Melakukan

Responsive image
BW - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
198

Sukoharjo (29/10) - Masih dalam rangkaian kegiatan jelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023, RS Ortopedi Prof dr R Soeharso berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan On The Mall (OTM) Bantuan Hidup Dasar (BHD) Untuk Masyarakat Awam.

Diawali dengan senam Sendi dan Tulang (Sentul) untuk warga Sukoharjo dan sekitarnya. Kegiatan OTM BHD ini merupakan program Rumah Sakit dalam mendukung Kementerian Kesehatan di dalam Transformasi Kesehatan.

"Everyone Can Save a Life", ungkap Tim BHD. Ada 2 (dua) langkah penting dalam menyelamatkan sesama, yang pertama (1) Minta tolong dan kedua (2) Lakukan tekanan pada dada bagian tengah dengan kuat dan cepat 100-120x/ menit jelasnya.

Hadir pulang dalam kegiatan ini Ibu Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, SE, MM. Yang mana ikut mengikuti senam sendi tulang (SENTUL) dannterdapat sejumlah 45 orang lebih dengan berbagai usia yaitu terdiri dari Bapak-Ibu, dan Anak-Anak yang mencoba latihan BHD untuk Masyarakat Awam.

Yel yel sebagai motivasi penyemangat, "Semua orang mampu melakukan BHD untuk menyelamatkan sesama", ungkap Tim BHD RSĀ  menutup kegiatan OTM BHD.