Rabu, 25 Oktober 2023 16:25 WIB

RSUP Persahabatan Mendampingi Proctorship Tindakan Cryobiopsy untuk Kasus Lung Cancer Kedua di RSPG Cisarua

Responsive image
Hukermas - RSUP Persahabatan Jakarta
193

Bogor (23/10) - Dalam rangka melaksanakan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/1342/2023 tentang Rumah Sakit Jejaring Pengampuan Pelayanan Respirasi dan Tubekulosis, yang salah satu layanannya adalah kegiatan pendampingan/proctorship, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan mendampingi Proctorship kedua Tindakan Cryobiopsy untuk kasus Lung Cancer di Rumah Sakit Paru dr. M. Goenawan Partowidigdo.

Acara diawali dengan sambutan melalui hybrid Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, S.H., SKM, MARS, dan Ketua Tim Kerja Pengampuan Jejaring Non KJSU-KIA dr. Indri Astuti Utami, MPH mewakili Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Direktur Layanan Operasional RSUP Persahabatan dr. Yudhaputra Tristanto, M.Kes dan Direktur Utama Rumah Sakit Paru dr. M. Goenawan Partowidigdo  dr . Ida Bagus Sila Wiweka Sp.P (K).

Salah satu transformasi dan dari Rumah Sakit Vertikal adalah melakukan pengampuan  dan RSUP Persahabatan mendapatkan tugas di dalam pengampuan Respirasi dan Tuberkulosis. Di dalam Pengampuan Respirasi dan Tuberkulosis kegiatan Proctorship adalah merupakan salah satu sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi teman-teman Sumber Daya Manusia yang kami ampuh untuk bisa memiliki kemampuan yang  sama di RSUP Persahabatan.

Proctorship Tindakan Cryobiopsy ini dihadiri oleh:

  1. Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kemenkes RI
  2. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat
  3. Direktur Utama RS Paru dr. M. Goenawan Partowidigdo
  4. KSM Paru RS Paru dr. M. Goenawan Partowidigdo
  5. KSM Paru RSUP Persahabatan
  6. Tim Pengampuan Layanan Respirasi dan Tuberkulosis RS Paru dr. M. Goenawan Partowidigdo
  7. Tim Pengampuan Layanan Respirasi dan Tuberkulosis RSUP Persahabatan