Jumat, 20 Oktober 2023 13:48 WIB

Kunjungan Kerja Direktur PKP ke Kab. Lampung Timur dalam Rangka Koordinasi Implementasi uji coba Pemindahan Kepesertaan JKN di FKTP

Responsive image
YHS - Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer
260

Lampung Timur (19/10) – Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dr. Obrin Parulian, M.Kes melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. Dalam Kunjungan tersebut, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer diterima langsung oleh Bupati Lampung Timur M. Dawam Raharjo beserta jajarannya. Pertemuan dan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Lampung Timur kali ini merupakan upaya penguatan pelayanan kesehatan primer melalui implementasi pelaksanaan uji coba redistribusi kepesertaan jaminan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang merupakan bagian dari kebijakan transformasi sistem kesehatan dimana salah satu tujuannya adalah untuk peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Keberhasilan pelaksanaan program ini memerlukan komitmen, dukungan, kerja sama dan kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder baik Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/ kota dan lintas sektor terkait. Pada kunjungan kerja tersebut Bupati Lampung Timur sebagai pemilik dan penanggung jawab penyelenggaraan pelayanan Kesehatan di wilayah Kabupaten Lampung Timur berkomitmen dan memberikan dukungan pada program ini dimana merupakan suatu bentuk inovasi dalam manajemen sumber daya kesehatan dengan tujuan utamanya adalah peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lampung Timur yang ditandai dengan ditandatanganinya komitmen pelaksanaan uji coba redistribusi kepesertaan JKN di FKTP antara Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dengan Bupati Lampung Timur.

Pelaksanaan Uji coba redistribusi kepesertaan JKN di FKTP di Kabupaten yang memiliki motto Bumei Tuwah Bepadan tersebut, diharapkan mampu mendorong seluruh FKTP untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan.