Kamis, 19 Oktober 2023 09:04 WIB

Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan III Tahun Anggaran 2023 di Lingkungan Ditjen Yankes

Responsive image
NRI - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
162

Bekasi (19/10) – Tim Kerja Pelaksanaan Anggaran dan SPIP Setditjen Pelayanan Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan III Tahun Anggaran 2023 di Lingkungan Ditjen Yankes pada 17-19 Oktober 2023 di Bekasi.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Keuangan dari RS Vertikal hingga Kepala Balai/Loka UPT Kementerian Kesehatan. Narasumber kegiatan tersebut berasal dari Kementerian Keuangan meliputi Direktorat Pelaksanaan Anggaran, Direktur Anggaran Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, hingga KPPN Jakarta VII.

Sekretaris Ditjen Yankes dr. Andi Saguni, MA hadir langsung untuk membuka acara secara resmi. Ia pun menghimbau agar seluruh UPT Ditjen Yankes memaksimalkan realisasi anggarannya menjelang akhir tahun 2023.

Ketua Tim Kerja Pelaksanaan Anggaran dan SPIP, Sulistian Ichwanto, S.E, M.Ak. dalam menyampaikan laporannya bahwa masih ada beberapa catatan dan kendala setelah melakukan monitoring terhadap Implementasi IKPA Triwulan III TA 2023.

“Berdasarkan monitoring yang kami lakukan terhadap Implementasi IKPA Triwulan III TA 2023 masih terdapat beberapa catatan dan kendala antara lain masih tingginya GAP deviasi antara Rencana Penarikan Dana dengan Penyerapan Anggaran pada Halaman III DIPA dan masih rendahnya nilai penyerapan anggaran, sehingga perlu ada strategi dalam implementasi perencanaan anggaran dan pelaksanaan anggaran yang baik” Jelas Sulistian Ichwanto, S.E, M.Ak.