Senin, 16 Oktober 2023 16:31 WIB

Program Pendidikan FACA Dibuka di RSUP HAM untuk Dokter Spesialis Anestesi

Responsive image
humas/ade - RSUP H. Adam Malik Medan
264

Medan (15/10) – Program Pendidikan Fellowship Adult Cardiac Anesthesia and Critical Care (FACA) resmi dibuka di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM). Peresmian pembukaan program pendidikan untuk dokter spesialis anestesi ini dilakukan di Aula Gedung Administrasi RSUP HAM, Minggu (15/10/2023).

Ketua Kolegium Anestesiologi dan Terapi Intensif (KATI) Dr dr Sudadi SpAN-TI KNA KAR langsung hadir untuk membuka Program Pendidikan FACA ini, bersama dengan Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) yang didampingi Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian Drs Jintang Ginting Apt MKes.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Program Studi Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) dr Andriamuri P Lubis SpAn MKed(An) KIC, yang juga sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (PERDATIN) Cabang Sumatera Utara. Kemudian, Ketua Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif FK USU Dr dr Tasrif Hamdi MKed(An) SpAn KMN. 

Selain di RSUP HAM, Program Pendidikan FACA ini juga dibuka di lima rumah sakit lain yaitu RSUP Dr Kariadi Semarang, RSJPD Harapan Kita Jakarta, RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung, RSUD Dr Soetomo Surabaya, dan RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar. 

Sementara itu, kegiatan peresmian pembukaan Program Pendidikan FACA di RSUP HAM diikuti pula dengan rangkaian acara Seminar Cardiothoracic Anesthesia yang berlangsung pada hari dan tempat yang sama.