Kamis, 12 Oktober 2023 22:59 WIB

Kunjungan Lapangan Direktur Kesehatan Usia Produktif Dan Lanjut Usia di RSO

Responsive image
Bowi - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
307

Sukoharjo (12/10) - Didalam data jumlah warga usia pekerja dengan kondisi disabilitas menurut Badan Pusat Statistik (BPS) masih diatas 7 juta pada tahun 2021. Sebagian pekerja dengan disabilitas telah berhasil menunjukkan prestasi dan mampu mewakili negara menjadi atlet olahraga berprestasi di level internasional. RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta mendapat kunjungan dari Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lanjut Usia Kementerian Kesehatan RI.

"RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta merupakan satu-satunya RS milik Kementerian Kesehatan RI yang khusus menangani kasus Ortopedi di Indonesia", ungkap dr. Nida Rohmawati, MPH, Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia mewakili Wakil Menteri Kesehatan.

Kami berharap RSO akan menjadi Center of Excellence atau pusat unggul pelayanan terbaik di bidang Ortopedi, baik di Indonesia, bahkan dunia, tambahnya.

Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia beserta Tim didampingi Direktur Utama, Dr. dr. Romaniyanto, Sp.OT (K) Spine MARS, direksi dan para tim kerja RSO melakukan tinjauan ke lapangan diantaranya meninjau pelayanan sport clinic dan rehab Medik, Instalasi Radiologi, dan IGD.

Diakhir kunjungan Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia berpesan, RSO akan dapat memberikan Peran yang semakin besar dalam penanganan pasien disabilitas, pembinaan atlet disabilitas bersama mitra dan Kementerian terkait.