Selasa, 10 Oktober 2023 15:12 WIB

RSPG Menerima Kunker Komisi V Provinsi Banten

Responsive image
Dok/IR/RSPG/9/10/2023 - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
146

Bogor (9/10) - Komisi V DPRD Banten melakukan kunjungan kerja ke RS Paru Dr.M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor (9/10/2023). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka koordinasi
fasilitas dan layanan di RSPG. 

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi V DPRD Banten, Dr. Yeremia Mendrofa, ST, MM, MBS. Turut hadir dalam kunjungan ini para anggota Komisi V DPRD Banten, mereka
disambut hangat oleh jajaran Direksi, Komite Medik, Tim Ahli Klinik dan para Manajer RSPG yang bertempat di gedung serba guna Wijaya Kusuma RSPG Cisarua Bogor.

Dalam kunjungan ini, Komisi V DPRD Banten melakukan koordinasi terhadap fasilitas dan layanan yang ada di RSPG. Komisi V DPRD Banten juga berdiskusi dengan jajaran Direksi dan Manajer RSPG mengenai berbagai hal yang dihadapi terutama dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik antara DPRD Banten dan RSPG. 

Sementara itu, Direktur Utama RSPG Cisarua Bogor, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., menyambut baik serta menyampaikan apresiasi atas kunjungan Komisi V DPRD Banten tersebut. Menurutnya, kunjungan ini sangat bermanfaat sebagai pilar kedua dalam transformasi kesehatan Indonesia, yaitu transformasi layanan rujukan dan guna meningkatkan hubungan baik lintas sektor serta dapat menjadi dasar untuk meningkatkan angka kesembuhan TB untuk program eliminasi TB di tahun 2030. Dimana RSPG adalah merupakan RS pengampu untuk layanan TB di Indonesia.

Kunjungan kerja dari Komisi V DPRD Banten ini diharapkan dapat menjadi salah satu tambahan support guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Cisarua Bogor sehingga mampu memberikan layanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.