Senin, 09 Oktober 2023 15:45 WIB

Sister Klinik UPK Kemenkes RI Gelar Skrining Kanker Payudara dan Leher Rahim di Kementerian Dalam Negeri

Responsive image
Humas - Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan
287

Jakarta (26/09) - Sister Klinik UPK Kemenkes RI menggelar acara skrining kanker untuk deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim di Kementerian Dalam Negeri.

Acara ini berkolaborasi dan didukung oleh Kementerian Dalam Negeri, Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, Sudin Jakarta Timur, Sudin Jakarta Selatan, Sudin Jakarta Pusat, RS Kanker Dharmais, Puskesmas Kecamatan Gambir, Puskesmas Kecamatan Jatinegara, dan Puskesmas Kecamatan Jagakarsa.

Pelaksanaan skring kanker yang berlangsung di gedung F lantai 3 Kemendagri menargetkan 100 orang pegawai dan istri pegawai di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

”Pemeriksaan deteksi dini kanker berupa pemeriksaan HPV DNA dengan target 100 orang karyawan dan istri karyawan di Kementerian Dalam Negeri. Saya berharap pelaksaan ini akan terus berlanjut tidak hanya selesai di hari ini saja dan semoga hasil yang di periksa semua sehat,” Ucap drg. Inda Torisia Hatang, MKM selaku Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, dan Penelitian RS Kanker Dharmais Jakarta

”Terima Kasih atas dukungan semua pihak sehingga dapat terlaksananya acara hari ini,” lanjut drg. Inda Torisia Hatang, MKM dengan penuh semangat.

Selain proses skrining kanker, acara tersebut di lengkapi dengan edukasi SADARI yang dilaksanakan oleh RS Kanker Dharmais. SADARI yang berkepanjangan dari periksa kanker sendiri bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya kanker payudara pada wanita.