Senin, 09 Oktober 2023 15:18 WIB

Pertemuan Koordinasi Pembinaan Wilayah Provinsi Lampung

Responsive image
NRI - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
284

Lampung (06/10) -- Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr. Azhar Jaya, SKM., MARS membuka secara resmi Pertemuan Koordinasi Pembinaan Wilayah Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada 4-6 Oktober 2023 di Lampung. 

Pertemuan ini dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung beserta jajarannya, perwakilan Dinas Kesehatan tingkat kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Direktur Poltekkes Tanjungkarang, dan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Sekretaris Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK), Direktur Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian, Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkes, Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat, Direktur Mutu Pelayanan Kesehatan, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, Ketua Tim Kerja Infohumas Setditjen Yankes, PMO Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, serta perwakilan tim kerja dan subbagian Administrasi Umum di lingkungan Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer.

Hadir sebagai narasumber antara lain Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Hukum Kesehatan dan Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat serta Narasumber dari lintas program lainnya.

Pertemuan yang  dilakukan secara daring dan luring tersebut membuka ruang diskusi dalam rangka menemukan pemecahan masalah yang berkaitan dengan implementasi transformasi kesehatan di provinsi Lampung yang menghasilkan beberapa rencana tindak lanjut bagi Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan terkait, diantaranya : Implementasi 6 Pilar Transformasi Kesehatan di Kabupaten/Kota, Penguatan Integrasi Puskesmas dan FKTP lain, Redistribusi Kepesertaan JKN di FKTP, Perizinan dan Registrasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer.