Jumat, 06 Oktober 2023 17:14 WIB

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Direksi Rumah Sakit dan Pengukuhan Dewan Pengawas di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI

Responsive image
Rully - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
558

Jakarta (06/10) -  Bertempat di Auditorium dr. Herman Susilo, MPH, Gedung dr. Suwardjono Surjaningrat, Sp.OG, DR(HC), Ditjen Tenaga Kesehatan, Kemeterian Kesehatan RI Jakarta, diselenggarakan acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Direktur Rumah Sakit dan Pengukuhan Dewan Pengawas di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI oleh Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunawan Sadikin. Pelantikan diselenggarakan secara Online maupun tatap muka, dengan melantik sebanyak 1 Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, 18 Direksi Rumah Sakit dan 7 Dewan Pengawas Rumah Sakit. Turut dilantik yaitu Direktur Perencanaan dan Keuangan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta yang baru yaitu Bapak Ignatius Susatyo Wijoyo, yang menggantikan Ibu Diana Mutiara, yang dipercaya menjadi Direktur Perencanaan    dan Keuangan RSUP Persahabatan Jakarta.

Dalam sambutannya, Bapak Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa perlunya Tata Kelola yang baik di Rumah Sakit vertikal yang dikelola oleh Kementerian Kesehatan, yang merupakan bagian dari 6 pilar transformasi kesehatan Indonesia. “Untuk para direktur keuangan yang baru saja dilantik agar dalam tempo satu bulan kedepan dapat menyeragamkan standart akuntansi RSV, sesuai standar akuntansi pemerintah sehingga dapat dievaluasi efektivitas dan produktivitasnya sudah benar belum. Hal ini tentunya dapat dilakukan apabila system transparansi keuangan dilakukan,” pungkas Menkes mengakhiri sambutannya yang dikutip dari berita yankes.