Selasa, 03 Oktober 2023 09:59 WIB

Civitas RSPG Bangga Berbatik Nasional

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
161

Bogor (2/10) - Dalam rangka Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Civitas Rumah Sakit Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor mengenakan baju batik.

Hal tersebut bertujuan untuk memperingati dan mempromosikan kebudayaan batik. Sebagaimana diketahui bahwa Batik telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan budaya tak bendawi oleh UNESCO sejak tahun 2009, yang dapat mempersatukan keberagaman budaya Indonesia yang ditunjukkan oleh keindahan batik itu sendiri.

Melalui perayaan Hari Batik Nasional, RSPG ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai kebudayaan bangsa dan mempertahankan tradisi batik sebagai warisan budaya Indonesia yang membanggakan.

RSPG berharap bahwa peringatan Hari Batik Nasional pada tahun 2023 ini yang bertema "Batik Bangkit", dapat menjadi momen yang membawa inspirasi dan semangat bagi seluruh masyarakat untuk terus mempromosikan kebudayaan batik serta menanamkan salah satu nilai-nilai kearifan lokal dalam kehidupan sehari-hari.