Senin, 02 Oktober 2023 21:20 WIB

Pelantikan Delapan Pejabat Administrator di Lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan

Responsive image
rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
540

Jakarta (02/10) – Pelantikan delapan pejabat Adminitrasi di Lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 61 pejabat administrator di lingkungan Kementerian Kesehatan RI. Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut diselenggarakan secara daring dan luring dari Auditorium dr. Herman Susilo, MPH, Gedung dr. Suwardjono Surjaningrat, Sp.OG, DR(HC), Ditjen Tenaga Kesehatan, Kemeterian Kesehatan RI Jakarta.

Sebanyak 61 Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya terdiri dari, 2 orang di lingkungan Sekretariat Jenderal, 4 orang di lingkungan Inspektorat Jenderal, satu orang di lingkungan Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakar, 8 orang di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, 29 orang di lingkungan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, 11 orang di lingkungan Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan, 3 orang di Direktorat Kefarmasian dan Alat Kesehatan serta 3 orang di lingkungan Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan.

Dalam sambutannnya Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menyampaikan proses promosi dan mutasi jabatan, harus dimaknai sebagai suatu penugasan untuk mengembangkan sebuah tugas atau amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Proses yang biasa terjadi di organisasi dilakukan sebagai untuk pembinaan karir. Sistem pembinaan karir PNS adalah suatu upaya sistimatik terencana yang mencakup struktur dan proses yang menghasilkan keselarasan antara potensi pegawai dengan kebutuhan organisasi hal ini merupakan tujuan salah satu tujuan kebijakan organisasi dalam mencipatakan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformamsi birokrasi.

“Saya berharap sudara dapat terus mengembangkan diri dengan memiliki wawasan yang luas dan jiwa kepeminpiman yang memadai karena proses pergantian jabatan selalu ada. Berkerjalah sesuai aturan namun tetap ada fleksibilitas sesuai dengan koridior peraturan yang berlaku. Saya sangat yakin dan percaya saudara mampu melaksanakan tugas secara profesional dan berintegritas sehingga turut andil dalam menyukseskkan transformasi kesehatan yang telah bergulir.” Ungkap Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS di akhir sambutannya.

Berikut data pejabat administrator yang dilantik di lingkungan Ditjen Pelayanan Kesehatan :

  1. WAHYUDI IFANI sebagai Kepala BPFK Surabaya;
  2. KHAIRUL BAHRI sebagai Kepala BPFK Medan;
  3. INDRI ROOSLAMIATI sebagai Kepala UPK Kementerian Kesehatan;
  4. HESTI KURNIASIH sebagai Kasubbag ADUM, UPK Kemenkes;
  5. NI NENGAH YUSTINA TUTUANITA sebagai Kasubbag ADUM, Setditjen Yankes;
  6. EVA FEBRIANTI sebagai K Kasubbag ADUM BBLK Surabaya;
  7. CATUR ADRIYANI sebagai Kasubbag ADUM BBLK Palembang;
  8. ASIH WAHYU DWI ROSMAWATI sebagai Kaur ADUM LPFK Surakarta;