Senin, 02 Oktober 2023 14:08 WIB

Stuba BKPM Provinsi Maluku Ke RSPG

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
116

Bogor (29/9) - Bertempat di Ruang Rapat Adminitrasi Umum lt 2 RS Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor,  menerima Kepala dan tim rombongan dari Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Provinsi Maluku untuk melakukan studi banding di RSPG. Kunjungan yang berlangsung selama satu hari ini disambut hangat oleh Direktur Utama, dr.Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., direksi dan jajaran manajemen RSPG Cisarua Bogor.

Kunjungan ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya BKPM Provinsi Maluku dalam masa merintis dari Balai untuk menjadi RS Khusus Paru Daerah di Maluku. Dalam kunjungan ini, tim dari BKPM Maluku di pimpin oleh dr Samsila Mona Rumata selaku Kepala BKPM Provinsi Maluku yang berkesempatan untuk mempelajari secara langsung sistem operasional dan manajemen RSPG khususnya terkait seputar layanan penyakit paru.

Dirut dan Direksi RSPG Cisarua Bogor menyambut hangat kedatangan tim BKPM Maluku dan memberikan paparan profil yang mendalam mengenai RSPG khususnya layanan Paru. "RSPG Cisarua Bogor sangat senang bisa berbagi ilmu dengan dari BKPM Maluku," ujar Dirut.

Sementara itu, Kepala BKPM Maluku, "Kunjungan ini merupakan implementasi dari amanat Kemendagri dan juga sangat bermanfaat bagi kami dalam melihat langsung sistem operasional dan manajemen yang efektif di RSPG Cisarua Bogor. Kami berharap dapat mengeksplotasi kunjungan ini dan memberikan dampak yang positif dalam pengembangan dari BBKPM menjadi RS di Maluku."

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi tim BKPM Prov. Maluku untuk berdiskusi dengan Direksi RSPG Cisarua Bogor dalam berbagai hal seputar layanan kesehatan. Kunjungan diakhiri dengan saling bertukar cindera mata, foto bersama dan hospital tour.