Jumat, 29 September 2023 16:04 WIB

PKJN RSJMM Tuan Rumah Kegiatan Sosialisasi dan Pembahasan PEKPPP

Responsive image
(SNA) - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
209

Bogor (26/09) – Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi (PKJN RSJMM) Bogor menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sosialisasi dan Pembahasan terkait Pemantauan dan  Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan di Gedung Diklit PKJN RSJMM, Selasa (26/09/2023).

Dalam sambutannya, Direktur SDM, Pendidikan, dan Penelitian PKJN RSJMM Heru Tri Subagyo berharap semoga kegiatan ini dapat membantu peserta dalam penyelenggaraan pelayanan publik, dan akan diterapkan pada satuan kerjanya masing-masing.

"Semoga Bapak dan Ibu bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan hari ini, khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan publik, serta dapat melaporkan kepada pimpinan dan menyosialisasikan apa yang didapat hari ini di Bogor kepada satuan kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Ketua Tim Kerja Informasi dan Humas Ditjen Yankes Haidar Istiqlal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, karena pelayanan publik yang baik adalah kunci utama untuk memenuhi harapan masyarakat dan membangun kepercayaan publik yang lebih positif.

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan di Kota Bandung dan Kota Surakarta, dan sekarang kita (laksanakan) di Bogor. PEKPPP ini sangat penting karena ini sudah diatur oleh Kemenpan RB, sehingga kita sebagai UPT harus benar-benar melakukan yang terbaik dalam melayani publik, agar bisa dilakukan evaluasi dan diberikan nilai,” ujar Haidar dalam sambutannya.

Materi yang disampaikan pada kegiatan ini adalah PEKPPP, SP4N LAPOR, standar pelayanan publik, forum konsultasi publik, dan survei kepuasan masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh unsur humas, pranata komputer, serta petugas administrasi umum dari rumah sakit dan balai vertikal Kemenkes yang berada di Jabodetabek, dan Pulau Sumatera.