Kamis, 21 September 2023 16:36 WIB

Dirjen Yankes Instruksikan PKJN RSJMM Agar Fokuskan Anggaran untuk Transformasi Kesehatan

Responsive image
Rianto - RS Jiwa dr.H.Marzoeki Mahdi Bogor
200

Bandung (14/09) - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Azhar Jaya, SH, SKM, MARS menghadiri rapat persiapan penyusunan anggaran pagu alokasi tahun 2024 di lingkungan Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut dr. Azhar menyampaikan bahwa PKJN RSJMM harus memfokuskan anggaran pada program yang berorientasi pada transformasi kesehatan.

“Untuk penganggaran tolong fokus pada program kualitas nasional dan transformasi kesehatan, yaitu transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transformasi teknologi kesehatan. Jadi tolong belanja RSJMM dianggarkan ke hal tersebut,” ujarnya.

Untuk mendukung upaya transparansi anggaran, dr. Azhar juga menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi di rumah sakit.

“IT dari rumah sakit harus diperbarui dan terus berjalan agar transparan, semata-mata untuk meningkatkan efisiensi agar dapat menjadi satu tujuan,” pungkasnya.