Rabu, 20 September 2023 17:44 WIB

RSPG Adakan Giat Sosialisasi Internalisasi Integritas dan Transformasi Internal

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
203

Bogor (18/09) - RS Paru Dr.M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor, mengadakan giat sosialisasi internalisasi integritas dan transformasi internal di Gedung Wijaya Kusuma RSPG Cisarua Bogor. Diikuti oleh seluruh Direksi, SPI, Komite, Manajer, Kepala Instalasi, Tim Champion dan Tim Agent of Change (AOC) RSPG Cisarua Bogor.

Dalam pembukaan Direktur Utama RSPG, dr.Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., menyampaikan pesan tentang transformasi kesehatan dan ASN BerAKHLAK, dimana kegiatan ini sebagai pengingat kembali untuk seluruh  civitas RSPG  agar kembali merefresh diri berdaya guna dan bermanfaat yang pada akhirnya berdampak positif untuk Institusi dan diri kita semua sebagai pegawai abdi negara dan individu ASN. Dirut berharap semoga pertemuan – pertemuan semacam  ini senantiasa dapat  berjalan dengan lancar sesuai harapan yang diinginkan sehingga kita seluruhnya dapat menerapkan dan mengimplementasikan  integritas sebagai dasar implementasi ASN yang BerAKHLAK secara nyata.

Paparan Materi Internalisasi Integritas Dan Penguatan Budaya Antikorupsi disampaikan oleh Direktur Perencanaan, Keuangan dan Layanan Operasional /PKLO, Muhamad Nur Ikhwan, SE, M.Ak., dalam paparannya beliaupun mengingatkan kembali tentang tatanan integritas, kadar integritas, mendiagnosa dan merumuskan strategi sampai dengan tips, jurus atau cara meningkatkan keterampilan menghadapi beragam bentuk  godaan anti integritas.

Begitu pula dengan Budaya anti korupsi tentang risiko korupsi, jenis tindak pidana korupsi (tipikor), strategi pemberantasan korupsi, strategi penguatan budaya antikorupsi.

Materi selanjutnya yaitu mengenai Urgensi Transformasi Internal Dalam Mendukung Transformasi Kesehatan Nasional disampaikan oleh Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan dan Penelitian/SPP  dr. Ganda Raja Partogi Sinaga, MKM., dalam paparannya mengingatkan kembali tentang 6 pilar transformasi sistem kesehatan nasional, 4 area prioritas utama yang harus  diperbaiki Kemenkes RI.

cara mengelola transformasi, manajemen trsanformasi sampai dengan bagaimana cara kita berkontribusi dalam transformasi internal. Acara diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab serta merencanakan untuk tindak lanjut.