Senin, 28 Agustus 2023 11:09 WIB

Konferensi Pers Pelaksaan Tindakn CAS (Carotid Angioplasty and Stenting) RSOMH Bukittinggi

Responsive image
Humas - RS Otak Dr.Drs.M. Hatta Bukittinggi
284

Bukittinggi (25/08) - Rumah Sakit Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi, sebagai salah satu Rumah  Sakit Vertikal milik Kemeterian Kesehatan RI. Yang memiliki Layanan Unggulan Pelayanan Neurointervensi/Cardiointervensi. Selalu berupaya mengembangkan pelayanan sesuai dengan Visi RSOMH "Menjadi Pusat Pelayanan Otak dan Saraf Yang Berkualitas untuk Mendukung Terwujudnya Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.

Pagi ini, di ruang tunggu Cathlab RSOMH Direktur Utama RSOMH DR. dr. Yusirwan, Sp. B, Sp. BA ( K ), MARS , dalam sambutanya di Acara Konferensi Pers menyampaikan bahwa RSOMH mempunyai pelayanan 24 jam , pelayanan pemasangan cincin jantung, bagi jantung yang tersumbat dan juga mempunyai 2 tenaga Cardiointervensi ( spesialis jantung Subintervensi ).

Jadi kami berharap dengan pelayanan  CAS ini pasien tidak perlu jauh berobat ke Jakarta atau luar negeri, segera ke Bukittinggi, kami sudah sosialisasikan baik ke Puskesmas atau rumah sakit di beberapa daerah.

Konferensi Pers yang dilaksanakan Jumat yang lalu, adalah untuk memberikan penjelasan dan keterangan tentang pelaksanaan Tindakan CAS (Carotid Angioplasty and Stenting) kepada salah seorang pasien penderita stroke berulang. Alhamdulillah tindakan yang pertama kali dilakukan di Ruang Cathlab RSOMH Bukittinggi, berjalan lancar.

Pelaksanaan tindakan CAS dipimpim oleh dr. Bambang Prasetyo, Sp.S.,FINS sebagai Tim Dokter dari RS. PON Mahar Mardjono Jakarta yang merupakan Rumah Sakit Pengampu Nasional dengan Pengampuan Stroke.

dr. Bambang yang didampingi oleh Plt. Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr.Ruhaya Fitrina, Sp.S (K), menjawab langsung pertanyaan - pertanyaan dari rekan-rekan pers.

Menurut dr.Bambang, tindakan CAS merupakan tindakan yang lebih agresif untuk mencegah stroke berulang yang disebabkan penyumbatan pembuluh darah, dilakukan pemasangan stent atau cincin di pembuluh darah leher pasien untuk mencegah stroke berulang.