Senin, 28 Agustus 2023 08:45 WIB

Sosialisasi Program Anti Korupsi di Lingkungan Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer

Responsive image
Humas - Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer
430

Jakarta (23/08) – “Kegiatan ini bertujuan agar semua pegawai memiliki pemahaman nilai-nilai integritas, persepsi anti korupsi, strategi mengatasi tekanan korupsi, dan lain-lain”, demikian sambutan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer, dr. Obrin Parulian, M. Kes, saat membuka acara Sosialisasi Program Anti Korupsi di Lingkungan Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer (Dit.PKP).

Sebagai bagian dari Kementerian Kesehatan, Dit.PKP turut berupaya untuk menggiatkan gerakan budaya anti korupsi. Keberhasilan budaya anti korupsi bukan hanya dilihat dari banyaknya slogan ataupun poster yang dibuat, melainkan diimplementasikan langsung oleh personal dan organisasi.  “Outcome dari adanya sosialisasi anti korupsi secara berkesinambungan diharapkan dapat membangun ekosistem integritas Kementerian Kesehatan dimana salah satu upayanya adalah menyusun matriks risiko korupsi Dit. PKP dan mendukung kegiatan yang difasilitasi oleh penyuluh anti korupsi”, jelas dr. Obrin.

Pertemuan yang diselenggarakan secara hybrid di ruang rapat 508 dan melalui aplikasi Zoom meeting ini diikuti oleh seluruh pegawai Dit. PKP serta dihadiri oleh Ketua Tim Kerja Transformasi Pelayanan Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer, dan Kepala Bagian Administrasi Umum. Adapun narasumber kegiatan ini berasal dari Inspektorat Jenderal Kemenkes RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).