Selasa, 22 Agustus 2023 18:06 WIB

Perayaan HUT RI- ke 78 RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Responsive image
Rahayu - RSUP dr. Sardjito Yogyakarta
105

Yogyakarta (17/08) - Terus Melaju untuk Indonesia Maju adalah satu tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang di peringati setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.  RSUP Dr. Sardjito sebagai rumah sakit Tipe A Pendidikan merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan RI yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara paripurna, pendidikan dan  dan pelatihan  serta penelitian, Sebagai UPT milik kementerian Kesehatan , mendukung semua program pemerintah termasuk kegiatan Peringaan HUT RIke -78  tahun  2023. Dengan tema yang diusung menggambarkan setiap insan  masyarakat Indonesia   untuk terus berkontribusi, berinovasi sesuai dengan tugas fungsi masing-masing untuk bersaing dengan kamajuan jaman, sehinga kita tetap bisa bertumbuh dan memimpin dalam peradapan dunia. Kita harus cepat berkaselerasi dengan tuntutan jaman dan kebutuhan pelanggan kita agar senantiasa memberikan yang terbaik, tercepat dan akurat.

Berbagai jenis kegiatan lomba yang melibatkan semua unsur civitas hospitalia mulai dari teaga medis, tenaga kesehatan , tenaga administrasi dan tidak ketinggalan para PPDS yang sangat antusias mengikuti kegiatan perayaan HUT RI Tahun ini. Lomba pertama adalah lomba fashion show Branding performance yang dilakukan untuk menakar sejauhmana civitas mampu membawakan dirinya dengan pakaian dinas harian , menyapa publik dan  mengetahui bakat yang ada pada peserta. Lomba audisi MC, digelar untuk mencari bakat-bakat sebagai Master Of Ceremony untuk mendukung kegiatan rumah sakit.

Pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI, dilakukan RSUP Dr Sardjito - UPF Kesehatan Tradisional Tawangmangu menggelar Upacara bendera,  bertempat di halaman IRJ diikuti oleh seluruh civitas. Dalam acara tersebut juga diberikan beberapa penghargaan kepada Nakesdan,. Beasiswa untuk  anak karyawan dari Dharmawanita, parade nominasi Fashion show, parade pakaian Nusantara diikuti oleh para direksi, Tim Kerja, PPDS dan Civitas lainnnya. Selain itu digelar beberapa lomba seperti estafet air,estafet karet dan estafet holahop. Antusiame civitas sangat terlihat dengan semangat  mereka mengikuti berbagai lomba. Seluruh rangkaian lomba dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama, solidaritas, tanggungjawab dan rasa kecintaan terhadap Nusa dan bangsa.

Dalam kesempatan ini, turut mengundang 10 tenant yang menyediakan berbagai makanan sehat untuk para peserta tidak ketiggalan juga dibuka project Class dari UPF Yankestrad Tawangmangu dengan membuat kokedama(seni menanam tanpa Pot) dan cara membuat Aromatic Inhaler yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Dirgahayu Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Idonesia Maju pungkas Direktur Utama dr Eniarti, M.Sc.S.K.J. M.M.R.