Selasa, 22 Agustus 2023 14:13 WIB

Penandatanganan Pakta Integritas Penyelenggaraan Pendidikan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar

Responsive image
Humas - RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar
121

Makassar (16/08) - RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar bersama Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin kembali menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Penyelenggaraan Pendidikan oleh Tenaga Pendidik dan Para Peserta Didik, di Auditorium Pusat Jantung Terpadu Lt.7, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Rangkaian acara penandatanganan dibuka oleh Direktur Utama, Prof. Dr. dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An, KIC, KAKV. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa proses pendidikan di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar sebagai Rumah sakit pendidikan utama bersama Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin berkewajiban menjaga kondusifitas proses pendidikan di rumah sakit yang menjadi rumah bagi seluruh civitas hospitalia.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, Sp.PD-KGH, Sp.GK, M.Kes turut hadir dan memberi sambutan dimana beliau menyampaikan bahwa bagi Fakultas Kedokteran Unhas penandatanganan pakta integritas bukan hal yang baru, setiap penerimaan Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (MPPDS) telah melakukan penandatanganan pakta integritas antara Pendidik dan MPPDS, yang artinya bahwa Fakultas Kedokteran Unhas telah berkomitmen untuk melakukan pendidikan yang bermartabat di tempat yang menjadi wahana pembelajaran peserta didik.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Menteri Kesehatan Republik Indonesia tentang Pencegahan dan Penanganan Perundungan Terhadap Peserta Didik pada Rumah Sakit Pendidikan di Lingkungan Kementerian Kesehatan.