Jumat, 18 Agustus 2023 18:35 WIB

Semarak HUT KE-78 RI di RSPG

Responsive image
IR - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
145

Bogor (17/08) - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dan implementasi surat dari Sekretaris Jenderal Kemenkes RI. Nomor UM.02.01/A/30137/2023 tanggal 13 Juli 2023 perihal Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT)  Ke-78  Kemerdekaan  Republik Indonesia (RI) Tahun 2023. Rumah Sakit Paru Dr. M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor menyelenggarakan berbagai giat, bazar dan perlombaan. Giat dihadiri oleh para Direksi, para Manajer, komite, Instalasi dan para pegawai civitas hospitalia RSPG.

Giat semarak kemerdekaan ini diselenggarakan atas kolaborasi antara RSPG, Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSPG yang dipusatkan diarea lapangan parkir Gedung Administrasi Umum pada hari Kamis pagi s.d. siang (17/8/2023).

Giat diawali dengan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 RI yang bertindak selaku pembina upacara dan pembacaan tek Proklamasi adalah Direktur Utama RSPG, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS., dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada pada para Koordinator dan para Sub Koordinator yang telah purna tugas oleh Dirut RSPG, selanjutnya Dirut membuka Bazar yang diinisiasi oleh DWP RSPG. Rangkaian giat perlombaan diantaranya adalah Hand Hygiene, Estafet sarung, pesan berantai, fashion show, jalan diatas kardus, menyuapi pasangan dengan mata tertutup, merias pasangan (make up) dan Kantor Berhias & 5R yang dilaksanakan pada hari selasa (15/8/2023) serta giat bazar. Para Direksi, Manajer dan para pegawai unit kerja civitas hospitalia RSPG, Ketua KORPRI, Ns. Inna Nopiana, S.Kep, MKM., dan Ketua DWP RSPG Cisarua Bogor, Gusti Ayu Putri Laksmi, SE, AAIK, ARMP., serta anggota DPW RSPG seluruhnya turut berbaur menyemarakkan giat tersebut.  

Seperti kita ketahui bersama bahwa Tema Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, dimana RSPG pun terus melaju dalam bertransformasi layanan menuju paripurna mendukung Indonesia Maju.

Tepat pukul 10.17 s.d. 10.20 WIB, selama 3 menit, seluruh aktivitas dan giat di RSPG Cisarua dihentikan, kemudian secara serentak semuanya mengambil sikap berdiri tegap guna menghormati peringatan Detik – Detik Proklamasi serta mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.