Jumat, 04 Agustus 2023 15:49 WIB

Kunjungan Kerja Penguatan Kerjasama antara BPFK Jakarta dengan RSPON Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta

Responsive image
Ratna - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
210

Jakarta (04/08) -  Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta  (RSPON) menerima kunjungan kerja penguatan kerja sama dari Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan  (BPFK) Jakarta. Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) sebagai salah satu UPT di Kementerian Kesehatan sesuai dengan Permenkes No.61 Tahun 2020 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Bidang Pengamanan Fasilitas Kesehatan mempunyai tugas melaksanakan pengamanan fasilitas kesehatan meliputi sarana, prasarana dan peralatan kesehatan melalui pengujian, kalibrasi dan proteksi radiasi di lingkungan pemerintah dan swasta, sehingga peralatan dan sarana prasarana fasilitas kesehatan memenuhi kualitas dan standar keselamatan dan keamanan kepada tenaga kesehatan maupun kepada pasien. Untuk menjaga kesinambungan mutu alat kesehatan yang sesuai dengan standar.

Acara yang bertempat di ruang rapat struktural lantai 15 Gedung B RSPON ini dihadiri oleh perwakilan BPFK serta internal RSPON yaitu Bagian Pelayanan Medik dan Keperawatan, Pelayanan Penunjang, Organisasi dan Umum, Hukum Organisasi dan Humas serta Pelayanan Penunjang Medis.

Kerjasama yang terjalin antara BPFK dan RSPON adalah berkaitan dengan pelayanan pengujian/kalibrasi alat kesehatan atau uji kesesuaian X-Ray atau inspeksi sarana dan prasarana. Kunjungan kerja ini memiliki tujuan agar kerja sama antara kedua belah pihak dapat meningkatkan pelayanan BPFK Jakarta baik teknis maupun administrasi dalam mendukung tercapainya mutu dan keamanan atas pelayanan kesehatan yang berkualitas dan tepat waktu .