Rabu, 02 Agustus 2023 16:14 WIB

Visitasi Tim UMMC dalam Kesiapan Project Transplantasi Sel Punca Hematopoietik pada Pasien Kanker Anak di RS Kanker Dharmais

Responsive image
Humas - RS Kanker Dharmais Jakarta
237

Jakarta (28/07) - Bertempat di Ruang Rapat 702,  Pusat Kanker Nasional RS Kanker Dharmais menerima Visitasi Tim UMMC Dalam Kesiapan Project Transplantasi Sel Punca Hematopoietik Pada Pasien Kanker Anak di RS Kanker Dharmais.

Visitasi dari Tim UMMC dipimpin oleh Professor Hany Arifin dari Departement of Paediatrics Universiti Malaya Medical Center, Malaysia dan disambut oleh  Direktur Utama RS Kanker Dharmais dr. R. Soeko W Nindito D. MARS., Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Reni Wigati, Sp.A(K)., Direktur Keuangan dan Barang Milik Negara Nugroho Tam Tomo SE, Mkes., Direktur Perencanaan dan Pengembangan Strategi Layanan, Anjari, S.Kom, SH., MARS., dan Koordinator Tim Transplantasi Sel Punca Hematopoietik Anak di RS Kanker Dharmais  dr. Mururul Aisyi, Sp.A (K), serta civitas hospitalia RS Kanker Dharmais dari berbagai displin ilmu.

Kegiatan visitasi ini diisi dengan pemaparan serta diskusi dan dilanjutkan dengan hospital tour ke area pelayanan di RS Kanker Dharmais, khususnya ke beberapa tempat yaitu Ruang Litbang, Unit Transfusi Darah RS, Laboratorium Terpadu, Instalasi Bedah Sentral, Ruang Perawatan Anak, dan Ruang Isolasi Imunitas Menurun.

Selanjutnya dilakukan pula audiensi dengan Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono Sp.PD-KEMD, Ph.D., yang mendukung positif atas langkah Project Transplantasi Sumsum Tulang Belakang Pada Anak di RS Kanker Dharmais.

Hasil visitasi tersebut Professor Hany yakin bahwa RSK Dharmais siap untuk melakukan Pediatric HSCT.