Senin, 31 Juli 2023 11:45 WIB

Sosialisasi Instruksi Menteri Kesehatan Untuk Tenaga Kesehatan di RS. Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta

Responsive image
Iqbal Sabastian - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
97

Sukoharjo (28/07) - Penadatangan Pakta Integritas tentang Bullying di Lingkungan RS dihadiri oleh jajaran direksi dan juga Ketua Komite Medis, Tim Kerja maupun Kepala Ruang dipelayanan RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta. Acara melalui luring & daring untuk internal rumah sakit.

Dibuka oleh drg. Moh Nur Nasiruddin, M.Kes sebagai Direktur SDM, Pendidikan dan Penelitian, menyampaikan arahan "Terima kasih atas kehadiran, para Tim Kerja RS. Ketua Komite Medis dan Kepala Ruang dalam acara sosialisasi Instruksi Menteri Kesehatan tentang perundungan. Kemarin sosialisasi yang sama sudah disampaikan oleh Tim Kerja Pendidikan & Pelatihan kepada PPDS. Intinya Instruksi Menteri Kesehatan adalah Sesama manusia harus bisa memanusiakan manusia, tidak ada bullying/perundungan terhadap sesama".

Penyampaian materi oleh F. Arie Nursanti S.Kep, Ners, M.Kes sebagai Ketua Tim Kerja Oorganisasi & SDM mengatakan "Bullying tidak hanya secara fisik melainkan secara verbal juga bisa terjadi diantara tenaga kesehatan maupun terhadap peserta didik".

Acara diakhiri dengan penandatangan pakta integritas untuk seluruh Ketua Tim Kerja dan Sub Tim Kerja RS Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta.