Jumat, 28 Juli 2023 10:49 WIB

HUT RSUP Dr. Sitanala Tangerang Ke- 72, Sitanala Hebat Masyarakat Sehat

Responsive image
Ani/Eti - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
430

Tangerang (27/07) - Menteri Kesehatan RI yang di wakili oleh Sekretaris Ditjen Yankes dr. Andi Saguni, MA menghadiri peringatan HUT RSUP Dr. Sitanala Tangerang yang ke 72. Acara tersebut juga di hadiri tamu undangan lainnya yaitu Para Pejabat Kementerian Kesehatan dan lembaga Pemerintahan, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Pimpinan dan segenap anggota Dewan Pengawas RSUP Dr Sitanala Tangerang, Para Direksi Rumah Sakit Lain, Para Mantan Direksi RSUP Dr Sitanala Tangerang.

Direktur Utama RSUP Dr. Sitanala Tangerang dr. Afrizal Hasan, MKM menyampaikan bahwa RSUP Dr. Sitanala Tangerang senantiasa terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Peringatan HUT RSUP Dr. Sitanala Tangerang yang ke 72 ini sebagai momen seremoni peningkatan/pengembangan rumah sakit, yaitu dari RS Tipe C menjadi RS Tipe B.

RSUP Dr. Sitanala Tangerang merupakan RS Vertikal yang melaksanakan tugas kementerian kesehatan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang maupun Provinsi Banten dan saat ini RSUP Dr. Sitanala Tangerang sedang mempersiapkan menjadi pusat layanan rujukan di wilayah Provinsi Banten, serta pengampuan layanan KJSU (Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi) yang merupakan amanah program transformasi dari Kementerian Kesehatan.

Untuk itu diharapkan doa dan dukungan dari Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah Banten, Pemerintah Daerah Kota Tangerang dan segenap pihak, agar RSUP Dr. Sitanala Tangerang senantiasa dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik di wilayah Provinsi Banten pada umumnya maupun masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

Rangkaian Pelaksanaan HUT RSUP Dr. Sitanala Tangerang dibuka dengan Ceremonial pemukulan Gong oleh Sekretaris Ditjen Pelayanan Kesehatan dr. Andi Saguni, MA dan  dilanjutkan dengan penayangan sejarah RUSP Dr. Sitanala Tangerang.