Rabu, 26 Juli 2023 10:38 WIB

Peresmian Poliklinik Eksekutif, Seminar Kesehatan dan Sosialisasi Perjanjian Kerjasama Tentang Pelayanan Kesehatan Rujukan

Responsive image
Humas - RSUP Dr. Rivai Abdullah Banyuasin
189

Banyuasin (25/07) - RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin melaksanakan rangkaian kegiatan seperti Peresmian Poliklinik Eksekutif, Seminar Kesehatan dan Sosialisasi Perjanjian Kerjasama Tentang Pelayanan Kesehatan Rujukan yang dilaksanakan dalam waktu satu hari.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan Seminar Kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Diklat RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin. Seminar Kesehatan kali ini RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin dengan Tema “Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara” bersama dengan Dokter Spesialis Bedah Umum dr. Engki Aditya Putra, Sp.B dan Dokter Spesialis Obgyn dr. Ismail Hadyathma, Sp.OG. Seminar Kesehatan ini mendapatkan sertifikat SKP IDI dan PPNI. Peserta dalam seminar kesehatan ini turut mengundang seluruh perwakilan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang berada di Banyuasin dan Sekitar Kota Palembang dengan jumlah peserta yang hadir 16 orang yang terdiri dari dokter, bidan dan perawat.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara peresmian poliklinik eksekutif yang berada di halaman depan rumah sakit. Dalam sambutannya dr. Hendra selaku Direktur Utama RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini. Peresmian poliklinik eksekutif sebagai bentuk rumah sakit terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk rumah sakit. bukan hanya itu namun nanti nya akan mengembangkan pelayanan KJSU (Kanker, Jantung, Stroke, Uronefrologi). Ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Kementerian Kesehatan. Yang mana RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin merupakan salah satu rumah sakit vertikal milik Kementerian Kesehatan. Dalam waktu dekat kami juga akan membuka layanan kemoterapi dan membuka layanan hemodialisa (cuci darah). Tindak lanjut juga dari acara seminar kesehatan kita akan melaksanakan Bakti Sosial mammografi yang akan dilaksanakan pemeriksaanya secara gratis. Mohon kepada seluruh FKTP nantinya dapat mengirimkan pasiennya agar kita dapat melakukan deteksi dini kanker. Diakhir peresmian seluruh tamu undangan melakukan room tour di poliklinik eksekutif.

Rangkaian acara terakhir yaitu sosialisasi perjanjian kerjasama tentang pelayanan kesehatan rujukan bersama dengan FKTP. Perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara RSUP Dr. Rivai Abdullah Banyuasin dengan FKTP dan  bertujuan untuk menjamin perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen risiko secara berkesinambungan.

<!--[if gte vml 1]> <![endif]-->Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Kesehatan Banyuasin, Kapolsek Mariana, Koramil Mariana, Sekretaris Camat Mariana, Kepala Puskesmas Banyuasin, Pimpinan perusahaan yang berada di sekitar rumah sakit, dan asuransi yang bekerjasama dengan RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin.