Jumat, 14 Juli 2023 17:20 WIB

Talkshow Kesehatan Gangguan Spektrum Autistik Pada Anak, Asuhan dan Peranan Orangtua Serta Pengasuh, dalam Rangka HUT Ke-9 RSPON

Responsive image
Ratna - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
169

Jakarta (11/07) - Pada hari Selasa, 11 Juli 2023, bertempat di Ruang Auditorium Lantai 13 Gedung B Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, diselenggarakan rangkaian kegiatan HUT RSPON ke-9 yaitu Talkshow Kesehatan dengan tema “Gangguan Spektrum Autistik pada Anak: Asuhan dan Peranan Orangtua dan Pengasuh”.

Acara yang diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB-14.00 dan dipandu oleh dr. Arie Khairani, Sp.S (K) ini menghadirkan dua narasumber yaitu dr. Roy Amardiyanto, Sp.A (K) membawakan materi “Gangguan Spektrum Autisme Anak (GSA)” serta Aisyah Almas Silmina, M.Psi., Psikolog membawakan materi “Asuhan dan Peranan Orangtua dalam Mengasuh Anak dengan GSA”

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai deteksi dini ASD serta bagaimana atau apa yang perlu dilakukan oleh para orangtua saat anaknya terdeteksi GSA.