Kamis, 13 Juli 2023 10:19 WIB

Pertemuan Koordinasi dan Audiensi Bersama Bupati Brebes Terkait Implementasi Pemindahan Kepesertaan JKN di FKTP di Kab. Brebes

Responsive image
Anandini/rfs - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
182

Brebes – Dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan primer melalui implementasi redistribusi kepesertaan jaminan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang merupakan bagian dari kebijakan transformasi sistem kesehatan, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer (PKP) dr. Obrin Parulian, M.Kes melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pada kunjungan ini dr. Obrin melakukan Koordinasi dan Audiensi dengan Bupati Brebes dan seluruh stakeholder terkait mengenai Implementasi Pemindahan Kepesertaan JKN di FKTP yang bertujuan untuk peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan.

Sebelumnya koordinasi intens telah dilaksanakan antara Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan BPJS Kesehatan di tingkat pusat dan cabang (KC Tegal),dimana bersama-sama telah menyusun kriteria-kriteria dalam implementasi redistribusi kepesertaan jaminan Kesehatan di Kabupaten Brebes.

Keberhasilan pemindahan kepesertaan JKN memerlukan dukungan, kerja sama dan komitmen seluruh stakeholder. Dalam hal ini Bapak Bupati Kabupaten Brebes sebagai pemilik dan penanggung jawab penyelenggaraan pelayanan Kesehatan di wilayahnya berkomitmen dan mendukung penuh pelaksanaan implementasi redistribusi kepesertaan jaminan kesehatan di Kabupaten Brebes.

Diharapkan dengan adanya redistribusi kepesertaan jaminan kesehatan,  akses dan mutu pelayanan Kesehatan untuk 2.019.255 jiwa masyarakat di Kabupaten Brebes menjadi lebih optimal dan siap menuju Brebes BERHIAS (Bersih Hijau Indah Aman Sehat).