Jumat, 23 Juni 2023 08:26 WIB

Bimbingan Teknis Diseminasi Informasi dan Komunikasi Internal

Responsive image
Bw/Hukormas - RS Ortopedi Prof.Dr.R.Soeharso Surakarta
289

Sukoharjo (22/06) - Bimbingan Teknis diseminasi informasi dan komunikasi internal hadir kembali untuk RS.Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2023 pukul 08.00 WIB s/d selesai di Ruang Auditorium Lantai 3 Gedung Perkantoran. 

Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI dan Tim memberikan bimbingan teknis terkait diseminasi informasi dan komunikasi internal untuk meningkatkan Transformasi Sistem
Kesehatan Kemenkes RI. Tim Biro Komunikas dan Pelayanan Publik Kemenkes RI diterima oleh Direktur Layanan Operasional, Ns. Ahmad Riza’i, S.Kep.MARS.

Diseminasi adalah proses penyebaran inovasi yang direncanakan, diarahkan dan dikelola. Terjadi saling tukar informasi dalam proses diseminasi yang akan terjadi kesamaan pendapat mengenai suatu hal, menurut Sa'ud (2008:29). Bidang diseminasi informasi mempunyai tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan, pengelolaan opini publik, sumber daya komunikasi publik, kemitraan komunikasi, layanan informasi publik, pengelolaan informasi publik dan media publik.

Sebagai narasumber adalah Ibu Giri Inayah Abdullah, selaku Tim Koordinator Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI beserta Bapak Lufthans Arstipendy, S.LKom.M.Sc, selaku Tim Koordinator Pusat Sistem dan Strategi Kesehatan. 

Akhir penyampaian Tim berfoto bersama dengan jajaran direksi dan peserta. serta Tim Kemenkes juga berkeliling mengunjungi Memorabilia Soeharso, dan bengkel Ortotik Protestik (OP).