Jumat, 09 Juni 2023 21:08 WIB

Pengawasan atas Penyelenggaraan Kearsipan di lingkungan Ditjen Yankes

Responsive image
ARP & ES - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
207

Bandung (09/02) - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes melalui Sub Bagian Administrasi dan Umum telah menyelenggarakan Workshop Workshop Tata Usaha Dan Rumah Tangga Dalam Rangka Verifikasi Audit Sistem Kearsipan Internal (ASKI) Pengawasan Kearsipan pada Rabu – Jumat tanggal 07 – 09 Juni 2023 di Bandung. 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pengawasan atas Penyelenggaraan Kearsipan di Unit Kerja Kantor Pusat maupun UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dan bertujuan untuk memverifikasi hasil pengisian mandiri (self assessment) Audit Sistem Kearsipan Internal (ASKI) dari unit kerja (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. 

Pengawasan kearsipan tahun 2023 dilakukan terhadap penyelenggaraan kearsipan pada Tahun 2022. Pengawasan kearsipan internal di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dilaksanakan pada Bulan April-Juni 2023 dimulai dengan pengisian  Self Assessment/ penilaian mandiri menggunakan form Audit Sistem Kearsipan Internal (ASKI) dari ANRI kemudian dilanjutkan dengan Desk Verifikasi ASKI.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Andi Saguni, MA menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi – tingginya atas keberhasilan salah satu pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dari RSOP Prof dr Soeharso Surakarta yaitu Tutik Sulestari yang mewakili Kemenkes dalam lomba Arsiparis Teladan Tingkat Nasional tahun 2023.  

“Semoga apa yang sudah dicapai oleh saudari Tutik Sulestari dapat menjadi inspirasi bagi para Arsiparis di lingkungan Kementerian Kesehatan khususnya para Arsiparis di lingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan didalam melaksanakan kegiatan kearsipan di tempat kerjanya masing-masing” jelas dr. Andi Saguni, MA

Sebagai penutup, dr. Andi Saguni, MA memberikan pesan bahwa melalui kegiatan Pengawasan Kearsipan Internal ini diharapkan para peserta dapat menyampaikan kepada pimpinan hasil audit Pengawasan Kearsipan Internal di unit kerja masing-masing, sehingga dapat digunakan dalam pengambil Keputusan kebijakan untuk terus mendukung mewujudkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dengan meningkatkan SDM kearsipan, sarana prasarana serta dana yang memadai.