Jumat, 09 Juni 2023 01:45 WIB

Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
169

Semarang (08/06) - RSUP Dr. Kariadi menerima Kunjungan Kerja Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI). Kunjungan Kerja dilaksanakan dalam rangka Pengawasan Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan bagi Anggota DPR RI beserta keluarga sebagai provider Asuransi Kesehatan Jasindo.

Acara seremonial berlangsung di ruang aula gedung penunjang lantai 6, dan dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Pada Kunjungan Kerja kali ini BURT DPR RI mengirimkan 9 orang anggotanya yang dipimpin langsung oleh Bp. Dede Indra Permana, SH selaku Wakil Ketua BURT DPR RI sekaligus ketua rombongan Kunjungan Kerja. Sementara itu dari Jasindo hadir Bp. Wisnu Artono Ajie, S.Sos selaku Kepala Cabang Jasindo Semarang, dan Bp. Muchammad Hery Remawan, PIC khusus Program Jamkestama.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Kariadi, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS yang hadir didampingi oleh jajaran Direksi dan perwakilan Koordinator dan Ka. Instalasi menyampaikan paparan tentang profil RSUP Dr. Kariadi berikut dengan pelayanan unggulannya yang antara lain adalah Cangkok Sumsum Tulang. Beliau menyampaikan bahwa saat ini RS Kariadi melayani Cangkok Sumsum Tulang bagi pasien dewasa. Saat berlangsung acara diskusi, salah satu anggota BURT DPR RI juga menanyakan apakah RS Kariadi menerima pasien dengan jaminan BPJS? dan kemudian dijelaskan bahwa kurang lebih 90% pasien di RSUP Dr. Kariadi adalah pasien dengan jaminan BPJS, baik BPJS PBI maupun Non PBI. Acara Kunjungan Kerja ini ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama.