Rabu, 07 Juni 2023 10:51 WIB

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Jejaring Pengampuan Prioritas Provinsi Sulut

Responsive image
Humas - RS Anak dan Bunda Harapan Kita Jakarta
120

Jakarta (31/5) - Direktur Utama RSAB Harapan Kita dr. Ockti Palupi Rahayuningtyas, MPH, MHKes
melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Jejaring Pengampuan Prioritas Provinsi Sulawesi Utara. Penandatanganan ini dilakukan pada Rabu tanggal 31 Mei 2023 lalu.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Ir. Budi G. Sadikin telah menetapkan 10 layanan prioritas kesehatan. Dan salah satunya merupakan kesehatan ibu dan anak, dimana RSAB Harapan Kita bersama dengan RS Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo menjadi Tim Pengampu nasional kesehatan ibu dan anak.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk menjalankan kesepakatan pengampuan prioritas di Provinsi Sulawesi Utara.

Atas nama pemerintahan dan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara amat sangat bersyukur karena hari ini bisa kita tandatangani kesepakatan bersama. Karena sangat penting bagi masyarakat Sulawesi Utara khususnya tetapi seluruhnya masyarakat Indonesia dalam rangkat peningkatan kesehatan masyarakat kita” Ujar Olly.

Acara penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. Dalam sambutannnya beliau berharap dengan adanya kerjasama ini bisa terjadi akselerasi pelayanan kesehatan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Mudah-mudahan dengan adanya tanda tangan ini bisa terjadi akselerasi bukan hanya pemasangan alat saja, tetapi juga peningkatan kompetensi rumah sakit dan juga penambahan dokter-dokter spesialis yang ada disana” kata Budi dalam sambutannya.