Rabu, 07 Juni 2023 10:44 WIB

Pelatihan Perawatan Perina dan NICU Bagi Perawat

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
740

Semarang (06/6) - RSUP Dr. Kariadi menyelenggarakan pelatihan Perawatan Perina dan NICU bagi perawat yang dimulai sejak tanggal 5 Juni hingga 14 Juli 2023. Pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya menyediakan tenaga kesehatan yang terlatih dalam mengelola bayi bermasalah / sakit dan membutuhkan alat bantu nafas di ruang perawatan intensif sesuai standar, melalui penerapan tata kelola klinik yang baik.

Pelatihan Perawatan Perina dan NICU diikuti oleh 12 peserta dari 11 Rumah Sakit yang berbeda. Narasumber pelatihan ialah Dokter Spesialis Anak sebagai Neonatolog yang sudah berkecimpung dalam pelayanan NICU serta para Perawat NICU. Seluruh narasumber berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan RSUP Dr. Kariadi. 

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. Kariadi, dr. Agoes Oerip Poerwoko, SpOG(K), MARS yang membuka acara ini dalam sambutannya menyampaikan RSUP Dr. Kariadi sebagai Rumah Sakit milik pemerintah pusat (Kemenkes RI) mempunyai tugas menyelenggarakan pelatihan terakreditasi dan menjadi pengampu bagi rumah sakit lain.

Beliau juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan bahwa sesuai standard akreditasi rumah sakit, peserta pelatihan harus menjaga mutu dan keselamatan pasien, serta bisa mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh masyarakat.