Senin, 22 Mei 2023 10:58 WIB

RSPG Raih Penghargaan Penggunaan Obat Produk Dalam Negeri Tertinggi

Responsive image
(Dok/IR/RSPG/16/5/2023) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
125

Jakarta (16/5) - RS Paru Dr.M Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor mendapat penghargaan sebagai Rumah Sakit Vertikal (RSV) Kemenkes RI dengan penggunaan obat produksi
dalam negeri tertinggi dalam acara kegiatan Forum Nasional Hilirisasi dan Peningkatan Penggunaan
Sediaan Farmasi Dalam Negeri bertempat di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta.

Pemberian penghargaan RSV dengan penggunaan obat produksi dalam negeri tertinggi bersamaan dengan pemberian penghargaan terhadap Industri yang memproduksi bahan baku dan Industri yang memproduksi obat dengan bahan baku dalam negeri. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI., Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. pada hari Selasa 15 Mei 2023 yang diterima langsung oleh Direktur Utama RSPG Cisarua Bogor, dr. Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P(K), MARS. 

Giat tersebut adalah sejalan dengan komitmen Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan ketahanan sektor farmasi sebagai salah satu transformasi sistem kesehatan. Dengan mengambil tema Peran Pemerintah dalam Mendukung Kemandirian Sediaan Farmasi dan Peningkatan Penggunaan Sediaan Farmasi Berbahan Baku Dalam Negeri di Fasyankes, Sub Tema Peningkatan penggunaan sediaan farmasi yang menggunakan bahan baku produksi dalam negeri dan Business matching industri bahan baku sediaan farmasi dengan industri formulasi, yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Kefarmasiaan dan Alat Kesehatan Kemenkes RI.