Jumat, 12 Mei 2023 16:44 WIB

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Ditjen Yankes

Responsive image
ikj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
421

Jakarta (12/5) - Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS melantik dan mengambil sumpah terhadap enam orang pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan RI meliputi dua orang melalui mekanisme kenaikan jenjang ke ahli utama dan empat orang melalui alih jabatan dan pengangkatan pertama. Turut menjadi saksi pelantikan adalah Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan dr. Sunarto. M.Kes, dan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer dr. Yanti Herman, SH, MH.Kes.

Acara diselenggarakan di Ruang Rapat 406 Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan, dan juga secara daring di RS. Dr. Kariadi Semarang, RS. Dr. Sardjito Yogyakarta serta RS. Hasan Sadikin Bandung.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS mengatakan bahwa pelantikan pejabat fungsional merupakan pengakuan terhadap kompetensi yang dimiliki oleh pejabat fungsional, supaya semua Aparatus Sipil Negara paham dengan tugas dan fungsinya masing-masing di satuan kerjanya. Dengan demikian sistem kerja di organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik, saling support satu sama yang lainnya, dan pada akhirnya  target kinerja organisasi dapat tercapai.

“Para pejabat fungsional yang baru dilantik saya harapkan dapat menjadi salah satu agen perubahan dalam reformasi birokrasi di Kementerian Kesehatan. Dapat memberikan sumbangsihnya kepada satuan kerja masing-masing. Berikanlah kinerja yang terbaik kepada negara, berikanlah inovasi yang dapat memberikan perubahan dan jalan keluar untuk permasalahan yang dihadapi di lingkungan kerja masing-masing” ujar dr. Azhar Jaya.

Enam orang pejabat fungsional yang dilantik yaitu:
1.    Dr. dr. Neneng Ratnasari, Sp.PD-KGEH sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta,
2.    dr. Mohamad Adi Soedarso, Sp.U sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama di RSUP Dr. Kariadi Semarang,
3.    dr. Astri Hernasari, MM sebagai Administrator Kesehatan Ahli Madya di Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Ditjen Yankes,
4.    Endro Kahono, SKM, M.Kes sebagai Administrator Kesehatan Ahli Madya di Direktorat Pelayanan Kesehatan Primer Ditjen Yankes,
5.    drg. Rafni Pamela Sari, MARS sebagai Administrator Kesehatan Ahli Madya di RS PON Prof. DR. dr. Mahar Mardjono Jakarta
6.    Andi Priyadi, ST sebagai Perencana Ahli Pertama di RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung

Diakhir sambutannya, Dirjen Yankes berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab serta memiliki integritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan, serta diminta untuk senantiasa mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjalankan tugas dengan tetap menjaga kehormatan Negara, Kementerian Kesehatan, serta martabat sebagai Pegawai Negeri Sipil.