Selasa, 09 Mei 2023 23:18 WIB

Kunjungan Review Diagnosis Serta Koding TB dan Pneumonia

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
239

Semarang (09/05) - RSUP Dr. Kariadi menerima kunjungan dari Tim Kementerian Kesehatan dan Tim Pusat Kebijakan Pembiayaan dan Desentralisasi Kesehatan (Pusjak PDK) terkait review penegakan diagnosis serta review koding untuk kasus TB dan Pneumonia.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Farichah Hanum, M.Kes di Ruang Rapat B, Gedung Penunjang lantai 2, RSUP Dr. Kariadi. Hadir Prof. Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K) mewakili PDPI, dan tim dari Pusjak PDK dipimpin oleh dr. Yusuf Subekti, MKM. Sementara itu dari RSUP Dr. Kariadi menghadirkan dr. Thomas Handoyo, SP.PD, K-PMK, FINASIM beserta tim dari TB RO, Ka. Instalasi Rekam Medis, Ka. Instalasi Rawat Jalan dan, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Acara ini berlangsung selama satu hari penuh serta fokus pada pelaksanaan review klinis dan koding. Para tamu akan didampingi oleh tim medis dokter spesialis paru serta tim koder JKN untuk mengakses dokumen rekam medis. Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini RSUP Dr. Kariadi telah menggunakan Elektronik Rekam Medis (ERM) secara komprehensif. Dengan adanya kunjungan review diagnosis serta koding TB dan Pneumonia diharapkan dapat memberikan masukan untuk penyempurnaan dan juga manfaat untuk masyarakat luas.