Senin, 03 April 2023 15:23 WIB

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kementerian Kesehatan

Responsive image
ikj - iwj - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
522

Jakarta (03/04) - Hari Senin (03/04) bertempat di Ruang Rapat 406 Gedung Adhyatma telah dilaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan RI. 

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS melantik dan mengambil sumpah terhadap 8 orang pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan RI meliputi 2 orang melalui mekanisme kenaikan jenjang ke ahli utama, 2 orang alih jabatan dan 4 orang pengangkatan pertama jabfung. Turut menjadi saksi pelantikan adalah Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan dr. Sunarto. M.Kes, dan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan drg. Yuli Astuti Saripawan, M.Kes. 

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dr. Azhar Jaya, SKM, MARS mengatakan bahwa  jabatan fungsional merupakan suatu jabatan yang diberikan kepada ASN berdasarkan keahlian dan keterampilan yang dimiliki untuk dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dalam suatu organisasi, sehingga diharapkan para ASN dapat dipacu untuk meningkatkan mutu profesionalismenya.

Delapan orang pejabat fungsional yang dilantik yaitu:
1.    dr. Iwan Budiwan Anwar, Sp.OT(K), MM sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta,
2.    drg. Widyawati, MKM sebagai Arsiparis Ahli Utama di Sekretariat Jenderal Kemenkes,
3.    dr. Yusuf Bahasoan, Sp.PK sebagai Dokter Ahli Muda di RSCM Jakarta
4.    Muzdalifah, S.Kep, Ners sebagai Perawat Ahli Pertama di RSCM Jakarta
5.    Retnaning Kurniawati, S.Kep, Ners sebagai Perawat Ahli Pertama di RSCM Jakarta
6.    Yoska Saputra Kurniawan, S.H sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama di RSCM Jakarta
7.    Fissilmi Kaaffah sebagai Perekam Medis Terampil di Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan
8.    Suaif, S.Farm, Apt sebagai Apoteker Ahli Pertama di RS Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta.

Sebagai penutup, Dirjen Yankes berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab serta memiliki integritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan kepada Saudara, serta diminta untuk senantiasa mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjalankan tugas dengan tetap menjaga kehormatan Negara, Kementerian Kesehatan, serta martabat Saudara sebagai Pegawai Negeri Sipil.