Selasa, 28 Maret 2023 12:00 WIB

Rangkaian Giat TB Day di RSPG Cisarua

Responsive image
(Dok/IR/RSPG/28/3/2023) - RS Paru Dr.M. Goenawan Partowidigdo Cisarua
287

Bogor (28/3). Dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia (TB Day) yang jatuh pada tanggal 24 Maret, Rumah Sakit Paru Dr. M.Goenawan Partowidigdo (RSPG) Cisarua Bogor mengadakan beberapa giat, yaitu : Seminar Awam, pemeriksaan kesehatan, hospital tour, Webinar Medis dan Talkshow Kesehatan. Pelaksanaan rangkaian giat memperingati Hari TB Sedunia tersebut secara keseluruhan dilaksanakan di RSPG Cisarua Bogor, baik secara Luring (Offline) maupun Daring (Online). 

Dalam giat seminar Awam dan pemeriksaan kesehatan dengan tema Ayo bersama akhiri TBC, Indonesia Bisa diadakan secara tatap muka langsung (Luring/Offline) pada hari Kamis, 16 Maret 2023 bertempat di Gedung Wijaya Kusuma RSPG dengan menggandeng stakeholder lintas sektor diantaranya adalah OPD Kecamatan Cisarua, Polri, TNI, Perhotelan dan Objek Wisata lainnya dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang dan diakhiri dengan giat hospital tour memperkenalkan layanan, fasilitas, sarana dan prasarana RSPG.

Untuk giat seminar yang dilakukan secara online (Webinar) Medis dengan Topik Current Updates on TB Diagnosis and Treatment dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Maret 2023 yang diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan tenaga kesehatan medis dan tenaga kesehatan lainnya. Sedangkan giat Talkshow Kesehatan akan dilaksanakan secara Online dengan narasumber dr.Neni Sawitri,Sp.P(K),FISR dengan tema Layanan TB Sensitif Obat (SO) di RSPG Cisarua Bogor yang akan tayang secara Live di media sosial (Facebook dan Instagram) RSPG pada hari Kamis 30 Maret 2023, pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Dengan adanya rangkain giat tersebut diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, khususnya yang terkait dengan program TOSS TBC (Temukan dan Obati Sampai Sembuh TBC) dapat meningkat terlaksana dan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatannya secara dini dan menyeluruh.