Jumat, 17 Maret 2023 13:07 WIB

Talkshow Istirahatsehat Dit.Promkes Dengan Tema Cegah Terlambat Penanganan Stroke Bersama Dr. Reza Arpandy, B.Medsc, Sp.S Dari Rumah Sakit Pusat Otak

Responsive image
Ruly - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
295

Jakarta (16/03) -  Tahukah kamu menurut data WHO tahun 2019, stroke adalah pembunuh nomor 1 di Indonesia? Bagaimana tanda gejala stroke dan apa yang harus dilakukan untuk mencegah keterlambatan dalam penanganan? Semua jawaban terkait pertanyaan ini dibahas tuntas melalui Acara Talkshow “IstirahatSehat” yang diselenggarakan oleh Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI dengan Narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Dokter Spesialis Saraf dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, dr. Reza Aditya Arpandy, B.MedSc, Sp.S.

Acara Talkshow ini ditayangkan secara Live melalui Instagram @Dit.Promkes dan IG @rumahsakitotak dengan dipandu oleh Host dr. Arisda Oktalia dari @Dit.Promkes. Acara Talkshow berlangsung seru dan informatif, yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Saraf dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, dr. Reza Aditya Arpandy, B.MedSc, Sp.S dengan tema "Cegah Terlambat Penanganan Stroke". Diakhir Talkshow, dr. Reza Aditya Arpandy, B.MedSc, Sp.S  menyampaikan pesan kepada para Healthies bahwa jika ada salah satu keluarga/kerabat yang mengalami gejalan SEGERA KE RS (SEnyum tidak simetris, GErak separuh anggota tubuh melemah tiba-tiba, bicaRA Pelo/tiba-tiba tidak dapat bicara atau mengerti kata-kata atau tidak nyambung, KEbas atau baal atau kesemutan separuh tubuh, Rabun atau pandangan satu mata kabur terjadi tiba-tiba dan Sakit kepala hebat yang muncul tiba-tiba, dapat dengan segera dibawa ke rumah sakit.