Kamis, 16 Maret 2023 11:38 WIB

RSUP HAM Gelar Peringatan Isra Miraj dan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Responsive image
ade - RSUP H. Adam Malik Medan
166

Medan (15/03) Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) menggelar acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman RSUP HAM. Acara pengajian sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H ini dibuka oleh Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) RSUP HAM Buhari Hermawan SKM MKes mewakili direksi dan manajemen RSUP HAM.

Dalam sambutannya, Buhari mengatakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan bulan suci Ramadhan 1444 H seharusnya bisa meningkatkan iman dan takwa para pegawai RSUP HAM, terutama yang beragama Islam. Dengan demikian, diharapkan dapat berdampak pada kualitas pelayanan di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini.

“Momentum ini harus mampu meningkatkan iman dan takwa kita, sehingga dapat mengubah perilaku untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peringatan ini diharapkan bisa berdampak pada kualitas pelayanan kita pada masyarakat,” kata Buhari.

Pada kesempatan tersebut, atas nama manajemen RSUP HAM, Buhari juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H kepada para pegawai beragama Islam dan jamaah lainnya di Masjid Nurul Iman RSUP HAM. “Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, maaf lahir dan bathin,” ucapnya.

Sebelumnya, acara pengajian ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian, dilanjutkan dengan laporan dari Majelis Kegiatan Rohani Islam (MKRI) RSUP HAM selaku pelaksana kesegiatan, yang disampaikan oleh Ketua, Prof Dr dr Ridha Dharmajaya SpBS.

Setelah sambutan dari Buhari mewakili direksi dan manajemen RSUP HAM, selanjutnya acara diisi dengan penyampaian ceramah agama oleh Prof Dr H Azhari Akmal Tarigan MA. Dalam kesempatan tersebut, ustaz menyampaikan ceramah bertemakan ‘Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi SAW Kita Tingkatkan Kualitas Salat.’

Setelah ceramah agama dan doa bersama, acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H ini dilanjutkan dengan salat Zuhur berjamaah dan makan bersama. MKRI RSUP HAM bersama Badan Kenaziran Masjid Nurul Iman RSUP HAM juga membagikan santunan bagi anak yatim piatu.