Kamis, 16 Maret 2023 03:23 WIB

Peresmian MRI 3 Tesla di RSUP Dr. Kariadi

Responsive image
Humas - RSUP dr. Kariadi Semarang
926

Semarang (15/03) - Sebagai rumah sakit terbesar sekaligus pusat rujukan di Jawa Tengah, RSUP Dr. Kariadi menyiapkan peralatan dan layanan modern dengan mengikuti perkembangan teknologi, tak
terkecuali dalam bidang Radiologi.

Salah satu peralatan modern dan canggih yang telah dimiliki adalah Magnetic Resonance Imaging (MRI). MRI merupakan teknik pengambilan gambar radiologi dengan menggunakan medan magnet. Hasil gambar dari MRI sangat membantu dalam diagnosa berbagai kondisi penyakit dan sangat baik digunakan untuk melihat jaringan lunak seperti otak, otot, sendi, sumsum tulang belakang, payudara, rahim, prostat, dan sebagainya.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023, RSUP Dr. Kariadi menyelenggarakan Seminar Medis Online “Advanced MRI for Diagnostic Improvement” Dalam Rangka Peresmian MRI 3 Tesla. Menghadirkan 5 orang narasumber yaitu dr. Sukma Imawati, Sp.Rad(K), dr. Krisna Tsaniadi Prihastomo, Sp.BS, dr. Fasto Sepsatya, Sp.Rad(K), dr. Nanda Daniswara, Sp.U(K) dan dr. Titik Yuliastuti, Sp.Rad(K).

Acara ini dibuka oleh Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, drg. Farichah Hanum, M.Kes. Dalam sambutannya drg. Hanum menyampaikan bahwa keberadaan MRI 3 Tesla melengkapi berbagai sarana penunjang yang sudah ada. Beliau berharap agar MRI 3 Tesla dapat memberikan kepastian diagnostic yang lebih presisi, spesifik dan sensitif untuk mendukung klinisi dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan.