Kamis, 16 Maret 2023 03:19 WIB

Pakta Integritas dan Penandatangan Kontrak Kinerja Pegawai RSJ Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta

Responsive image
julianto - RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta
322

Jakarta(14/03) - Pakta Integritas adalah pernyataan tertulis yang dibuat oleh seorang pegawai atau calon pegawai yang menyatakan bahwa mereka akan mengikuti prinsip-prinsip integritas dan etika dalam melaksanakan tugas-tugas mereka. Pernyataan ini mencakup komitmen untuk tidak melakukan tindakan korupsi, tidak melakukan diskriminasi, dan menghormati hak asasi manusia.

Kontrak kinerja pegawai adalah dokumen yang mengatur tugas dan tanggung jawab seorang pegawai dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Kontrak kinerja ini berisi informasi tentang target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai, seperti kinerja kerja, produktivitas, dan peningkatan keterampilan. Kontrak kinerja ini ditandatangani oleh pegawai sebagai bentuk kesepakatan tentang tanggung jawab dan harapan kinerja.

RSJ Dr. Soeharto Heerdjan Jakarta(RSJSH) hari Senin, 13 Maret 2023 di Gedung Serbaguna Lt 4 telah melaksanakan kegiatan tersebut Kegiatan diikuti oleh semua pejabat di lingkungan RSJSH. kontrak kinerja diadakan berdasarkan PP Nomor 30 tahun 2019 yang bertujuan untuk menciptakan rasa tanggung jawab setiap Pegawai dalam melaksanakan rencana kinerja yang menjadi tolak ukur keberhasilan sebagai dasar Penilaian Kinerja Pegawai selama tahun berjalan.

Direktur Utama RSJSH dr. Desmiarti, Sp.KJ, MARS dalam arahannya menjelaskan bahwa penandatanganan kontrak kinerja oleh pegawai adalah penting karena memberikan kejelasan tentang tugas dan tanggung jawab setiap pegawai. Dengan menandatangani kontrak kinerja, maka pegawai memahami tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.. Dengan menandatangani kontrak kinerja, pegawai diharapkan untuk mencapai target kinerja yang telah disepakati dan akan bertanggung jawab atas hasil kerja mereka. Memotivasi pegawai untuk mencapai target kinerja yang
telah ditetapkan. Memperkuat integritas dan etika kerja. Kontrak kinerja dan pernyataan fakta integritas menjadi bukti bahwa pegawai dan manajer bersedia mengikuti prinsip- prinsip integritas dan etika kerja yang telah disepakati.

Dalam keseluruhan, Pakta Integritas dan Penandatanganan Kontrak Kinerja Pegawai adalah langkah penting dalam memperkuat prinsip-prinsip integritas dan etika kerja dalam sebuah organisasi, serta meningkatkan kinerja dan akuntabilitas pegawai dan organisasi secara keseluruhan.