Selasa, 14 Maret 2023 09:52 WIB

Sosialisasi Production Satusehat Provinsi DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur

Responsive image
rfs/ant - Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan
378

Jakarta (13/03) – Pasca diluncurkannya Platform SATUSEHAT oleh Menteri Kesehatan, maka pada Tahun 2023 kali ini uji coba plaform SATUSEHAT mulai memasuki fase Production, dimana pada fase ini data dari fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) telah dapat terintegrasi secara penuh ke platform SATUSEHAT. Untuk itu dalam menuju integasi resmi pada fase production, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, melalui Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi sosialisasi dan integrasi Production SATUSEHAT Provinsi DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut bertujuan untuk menjelaskan alur dan proses integrasi produk SATUSEHAT. Setelah memenuhi aspek administrasi tahap production seluruh fasyankes dapat mengimplementasikan ke dalam SATUSEHAT, sehingga data rekam medis pasien antar fasyankes sudah secara resmi dapat diakses melalui portal SATUSEHAT

Plt Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, dr Sunarto M.kes dalam sambutannya menyampaikan pada fase production sampai saat ini telah dilakukan integrasi platform SATUSEHAT secara resmi kepada seluruh Rumah Sakit Vertikal dan didapatkan hasil sebanyak 16 ribu data pasien terintegrasi dengan total 67 ribu data diagnosis dan penyakit, diharapkan kedepan fase ini akan dilanjutkan ke RSUD dan Rumah Sakit-Puskesmas se-Jawa Bali hingga secara bertahap di seluruh Indonesia. (rfs/ant)