Minggu, 12 Maret 2023 19:00 WIB

Webinar Hari TBC Sedunia 2023 Kerjasama Antara Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta dan Puskesmas Kramat Jati

Responsive image
Ruly Irawan - RS Pusat Otak Nasional Prof. Dr.dr.Mahar Mardjono Jakarta
544

Jakarta (09/03) - Dalam rangka memperingati hari TBC Sedunia (HTBS) yang diperingati setiap tanggal 24 Maret, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta bekerjasama dengan PKS Kramat Jati menyelenggarakan Webinar Hari TBC sedunia. Kegiatan peringatan Hari TBC sedunia ini dilakukan melalui zoom meeting dan disiarkan juga secara langsung melalui kanal Youtube dan Instagram RSPON.

Kegiatan Webinar Hari TBC Sedunia ini menampilkan narasumber yaitu : dr. Mursyid Bustami, Sp.S(K), KIC, MARS, Plt. Direktur Utama RSPON (membahas: “Profil Layanan RSPON”) dr. Inda Mutiara, MM, Kepala PKC Kramat Jati (membahas: “Kondisi TBC di Wilayah Kramat Jati”), dr. Windi Novriani Dwiastiti, Sp.P, Dokter Spesialis Paru RSPON (membahas: It’s Time to End TBC), Apt. Fransisca Dhani Kurniasih, M.Farm Apoteker RSPON (membahas: DAGUSIBU Obat TBC) Dipandu oleh Moderator: Lalita Ingerani, S.Kep., Ners.

Tema yang dipilih oleh Indonesia untuk peringatan hari TBC Sedunia 2023 kali ini adalah tema yang berkaitan dengan kerja sama multipihak untuk mencegah dan mencapai eliminasi TBC, yaitu “Ayo Bersama Akhiri TBC, Indonesia Bisa!”. Diharapkan dengan adanya kegiatan webinar hari TBC Sedunia yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta bekerjasama dengan PKS Kramat Jati dapat memberi pemahaman kepada masyarakat luas mengenai apa itu TBC, bahaya, pencegahan pengobatan serta bagaimana penanganannya, sehingga angka kasus TBC di Indonesia dapat mengalami penurunan.